Sabtu, 01 Oktober 2011

Vegetable Vendors in Traditional Markets (Penjual sayuran dipasar tradisional)


Didekat rumah saya ada sebuah pasar tradisional yang bernama pasar serdang inpres disana ada seorang pedang sayur mayur yang menjual sayur - sayuran seperti kentang, buncis, tomat, timun, wortel, sawi hijau , sawi putih, kol, daun bawang, daun sledri, kembang bawang, oyong, terong, kembang kol, dan berbagai jenis cabai seperti cabei merah, cabei hijau, cabei rawit hijau, dan juga cabei rawit merah dan juga menjual berbagai macam jenis bumbu dapur untuk memasak.
pedagang tersebut bertempat tinggal didepan rumah saya. setiap hari nya pedagang sayur mayur tersebut berbelnja dipasar senen yang jaraknya cukup jauh dari tempat tinggal pedagang tersebut.
setiap kali pedagang tersebut berbelanja ditaksir modalnya sekitar 500 - 800 ribu rupiah .modal ini berbeda - beda tergantung dari harga sayuran mengalami kenaikan tinggi atau tidak.keuntungan yang ditafksir sekitar 200ribu perhari atau mungkin bisa lebih dari itu .omset pendapatan bisa tinggi pada hari raya seperti lebaran, tahun baru dll. karena adanya tetangga yang menjual sayuran maka memudahkan para tetangga yang lain untuk menitipkan sayuran apa saja yang akan dibelinya kepada pedagang tersebut tanpa harus kepasar tradisional tersebut karena seusai berjualan sayuran yang dipesannya akan diantar kerumah orang yang menitipkan sayuran tersebut dan bila ada tetangga yang datang kekios pedagang maka akan mendapatkan harga yang lebih murah daripada berbelanja kekios pedagang yang lain.
karena pedang ini cukup ramai maka membutuhkan tenaga tambahan untuk membantu berjualan dengan memperkerjakan tetangga sebanyak 1 orang saja. dan dibayar sekitar 300 ribu tiap bulan nya dan sering mendapatkan sayuran setiap selesai bekerja .pedagang ini berjualan mulai dari pukul 04.30 - 13.00 wib setiap harinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANgaN MACEm-macem yahhh????????????????