Rabu, 24 Februari 2010

TUGAS1_51408012

aplikasi berbasis web


CONTOH APLIKASI WEB




Dalam rekayasa perangkat lunak, suatu aplikasi web (bahasa Inggris: web application atau sering disingkat webapp) adalah suatu aplikasi yang diakses menggunakan penjelajah web melalui suatu jaringan seperti Internet atau intranet. Ia juga merupakan suatu aplikasi perangkat lunak komputer yang dikodekan dalam bahasa yang didukung penjelajah web (seperti HTML, JavaScript, AJAX, Java, dll) dan bergantung pada penjelajah tersebut untuk menampilkan aplikasi.
Aplikasi web menjadi populer karena kemudahan tersedianya aplikasi klien untuk mengaksesnya, penjelajah web, yang kadang disebut sebagai suatu thin client (klien tipis). Kemampuan untuk memperbarui dan memelihara aplikasi web tanpa harus mendistribusikan dan menginstalasi perangkat lunak pada kemungkinan ribuan komputer klien merupakan alasan kunci popularitasnya. Aplikasi web yang umum misalnya webmail, toko ritel daring, lelang daring, wiki, papan diskusi, weblog, serta MMORPG.
CONTOHNYA:
1.PRIMA CMS untuk
PrimaCMSsebuah framework Content Management System yang menyediakan solusi terintegrasi dan mudah digunakan untuk website perusahaan dengan konten dinamis.
CMS ini akan memudahkan staff anda untuk menambah, mengubah, menghapus dan mengatur semua konten web, image, video, link dan lain-lain.
2.prima commerce
PrimaCommerce menyediakan solusi eCommerce, dari pengaturan katalog, integrasi keranjang belanja. Jika diperlukan dapat dihubungkan dengan berbagai solusi electronic payment.
Bagian depan dari PrimaCommerce dapat dibuat secara utuh sesuai pesanan, jadi bukan solusi instant dengan design yang terbatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANgaN MACEm-macem yahhh????????????????